Header

Header

Sunday 1 September 2013

[TALE] Bunga Kaca Piring

SD A terletak di tengah kota menghadap ke semenanjung lautan. Bagian belakangnya adalah gunung kecil yang membentang panjang, maka saat musim dingin pun tetap hangat. Di kota ini, bunga-bunga selalu bermekaran sepanjang tahun. Sungguh menyenangkan bertempat tinggal di sini, dimana ada laut dan gunung sebagai latarnya. Tetapi ada sedikit cerita seram disini, tentang bunga Kaca Piring di samping gerbang sekolah barat.


Suatu ketika pak Takeda, guru paling lama mengajar di sekolahku menceritakan kisah itu.
"Kalian tau kan bunga kaca piring di gerbang barat?? Sekarang memang sudah gugur, tapi tiap tahun pada musim semi, bunga putihnya bermekaran. Dan, apakah ada yang pernah melihat bunganya berwarna merah? Tak ada kan?! Tapi bapak pernah lihat, saat umur bapak 21 tahun. Suatu hari tiba-tiba bunganya berwarna merah sekali dan tak satu pun berwarna putih. Mungkin sulit di percaya, tapi ini benar-benar terjadi. Bapak tidak akan pernah melupakanya, tanggal 15 April, dua tahun setelah perang.

Seorang murid kelas II berkata bahwa bunga kaca piringnya berubah menjadi merah sekali. Bapak tidak percaya, karena bunga kaca piring itu dari dulu warnanya selalu putih. Lalu untuk memastikan bapak datangi gerbang itu. Dan benar ternyata, bunga kaca piringnya berubah warna menjadi merah sekali, dan ini bukan karena di cat. Kejadian ini membuat gempar satu kota.

Keesokan harinya, dengan sangat mengejutkan, bunga kaca piring merah itu rontok semua. Di bawah pohon menjadi sangat merah seperti genangan darah. Akhirnya seorang nelayan tua yang melihat hal itu menjelaskanya kepada bapak. 'Dua tahun yang lalu di bawah pohon ini merupakan tempat persembunyian 3 orang anak yang akhirnya tewas terkena serangan bom. Dan darah mereka mengenai bunga-bunga kaca piring tersebut'

Rupanya kota S pernah dilewati pesawat pembom B29 milik Amerika. Pesawat itu menuju Kawasaki. Lalu dalam perjalanan pulang, mereka menjatuhkan sisa bom di kota S. Salah satunya jatuh tepat di atas pohon bunga kaca piring itu. Sejak itu di buatlah tugu peringatanya yang masih berdiri sampai sekarang. Anehnya, setelah itu tidak pernah lagi bunganya berubah menjadi merah.

Tinggalkan komentar yaaaa, pembaca yang baik...




PreviewNext


1 comment:

  1. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete