Header

Header

Saturday 14 September 2013

Logo Design

This is my logo design when classmetting competition at my school. Yah, walaupun cuma dalam ruang lingkup sekolah doang, tapi lumayan tandingannye anak kelas XI & XII (waktu itu ane masih kelas X).





Bikinya sepenuh hati lho ini. Gimana bagus ga? Ini buatnya pake Corel Draw. *keliatan amatir ga sih?
Maklum, belajarnya dalam semalem dibantuin abang ane, pake yang trial pula.
Ane jelasin makna dari logo ini:
  1. Buku, Melambangkan ilmu pengetahuan yang dapat membuka cakrawala informasi
  2. Padi dan Kapas, Melambangkan kemakmuran. Dimaksudkan karena pendidikan dapat membawa kita ke kehidupan yang sejahera.
  3. Kujang, Melambangkan Kejayaan Jawa Barat. *sekolah ane di SMA 2 Tam-Sel. Pada tau ga?
  4. Pita Terbentang, Melambangkan bahwa sekolah adalah tempat yang membentangkan masa depan yang lebih baik. 
  5. Perisai, Melambangkan solidaritas dan saling menjaga antar warga sekolah
Waktu baru masuk ruang kompetisi, ane kaget pesertanye cowo semua. Jadi ane ngajak temen ane Opi. Ngeliat hasil bikinan peserta lain, jadi jiper. Bagus-bagus banget. Udah pesimis mode on duluan. Sampe akhirnya juri lomba ini dateng, yaitu wakil kepala sekolah pak Maman. Singkat cerita, setelah masuk sekolah lagi, di umumin tuh. ternyata pemenagnya cuma satu orang doang. Dan yang dinilai itu makna dari logo, bukan desain. Wah ane tambah pesismis aja, yang ane bikin desain logo yang diutamain tapi cuma punya makna umum. *wah salah udah
Yah, meskipun ga menang sih, tapi lumayan lah buat ngukur kemampuan. Tapi kan kalau menang lebih bagus lagi, ya kan? Emang sih kecewa tapi yaaaaa gapapa lah. Namanya juga kompetisi.

Dont Be Silent Reader!!! thank you

No comments:

Post a Comment